Tentang BAUM

Sejarah singkat  Biro Administrasi Umum
 
Pada awalnya, fungsi BAUM adalah sebagai penunjang kegiatan-kegiatan Universitas yang melayani pelaksanaan kegiatan administrasi umum serta pengadaan kebutuhan-kebutuhan  pada bidang prasarana & sarana fisik, termasuk kebutuhan pengadaan karyawan/tenaga kerja, namun sejak 1999, fungsi pengadaan karyawan/tenaga kerja dan administrasinya diserahkan ke Biro Sumber Daya Manusia (BSDM), dengan demikian maka fungsi BAUM sejak masa itu adalah sebagai unit pelaksana yang melayani pengadaan dan pemeliharan kebutuhan-kebutuhan sarana & prasarana Universitas, sedangkan peran BAUM terhadap Fakultas-fakultas hanya konsultatip dan koordinatip saja bagi hal-hal yang menyangkut bidang prasarana & sarana.

Visi, Misi, Tujuan  dan Sasaran

V I S I.
Mengacu pada Visi Universitas Trisakti, maka, Biro Administrasi Umum adalah sebagai Pusat Pelayanan Administrasi Umum dalam pengembangan ilmu pengetahuan,Teknologi dan Seni  bagi Kesejahteraan umat manusia dan kelestarian lingkungan.

M I S I
  1. Menyelenggarakan Administrasi Umum secara Profesional.
  2. Memberikan pelayanan Administrasi yang Efisien dan Efektif.
  3. Mengembangkan kegiatan dan layanan Administrasi Umum
  4. Menjunjung tinggi martabat serta nilai-nilai kemanusiaan dan sesuai dengan pedoman tata nilai Trikrama Trisakti, kesatuan dan persatuan bangsa yang berwawasan lingkungan dan kewirausahaan serta mengembangkan kerja sama Institusional dalam bidang pendidikan tinggi.
T U J U A N   DAN  S A S A R A N
  1. Menyelenggarakan proses pelayanan Administrasi Umum yang Produktif, Efisien dan   Efektif.
  2. Mengembangkan Komunikasi yang Harmonis antara Pimpinan, Karyawan, Dosen dan Mahasiswa untuk menciptakan suasana kampus yang kondusif.
  3. Meningkatkan pelayanan administrasi Umum, fasilitas, sarana dan prasarana umum sebagai penunjang kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi.
  4. Meningkatkan kemampuan manajemen Sumber Daya Manusia agar produktif, efektif dan effisien dalam peningkatan pelayanan Administrasi Umum yang Optimal dan Merata.
  5. Meningkatkan budaya etos kerja yang produktif, efektif dan efisien serta kemantapan kerja yang diliputi suasana keterbukaan dan kesejawatan.
  6. Membina dan mengembangkan kerja sama dan kemitraan Institusional yang saling memberikan nilai tambah dengan berbagai pihak.
 
Maksud dan tujuan utama keberadaan unit dan mekanisme kerja.

Biro  Administrasi  Umum   disingkat  BAUM,  bertugas  menyelenggarakan pelayanan   Teknis   dan  Administratif  di  bidang  Logistik Dan Tata Material serta Bidang Pemeliharaan Prasarana & Sarana Fisik yang terdiri dari:
Bagian Logistik dan Tata Material 2 (dua) Sub Bagian :
  1. Sub Bagian Pengadaan dan Tata Material.
  2. Sub Bagian Registrasi Inventarisasi dan Penyusutan
         Bagian Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Fisik membawahi  Sub Bagian :
  1. Sub Bagian Pemeliharaan Mekanikal dan Elektrikal.
  2. Sub Bagian Pemeliharaan Sarana Fisik.
  3. Sub Bagian Administrasi dan perizinan Fisik dan Utilitas
 
Pimpinan.

Biro  Administrasi  Umum   dipimpin  oleh  seorang   Kepala  Biro yang bertanggung jawab kepada Rektor melalui Wakil Rektor II  Bidang Administrasi, dan keuangan.
Susunan Jabatan dan Personalia Biro Administrasi Umum adalah sebagai berikut :