FESTIVAL RAMADHAN, MEMBINA UKHUWAH MENGASAH KEPEDULIAN

19-06-2017   22:45   Berita

Peserta yang beraksi sedang mengikuti lomba menabuh bedug, selain beberapa siswa-siswa SMA se Jakarta, juga pelajar yang dibimbing oleh Yayasan Masjid Al. Muhajirin, Baitorromah dan Al Madinah Grogol Jakarta Barat. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama UPT Humas dengan UKM Kerohanian Islam Usakti, UPT Multimedia, yang dikemas dalam acara Festival Ramadhan. Festival Ramadhan bertemakan “Merajut Prestasi, Menjalin Silaturahmi” dilaksanakan di dua tempat, yatiu lomba membaca Alqur’an bertempat di Masjid Asy Syuhada, sedangkan lomba tabuh bedug, santunan anak yatim piatu dan buka puasa bersama di Gelanggang Mahasiswa. Juri ilawatil Qu’ran adalah Dr Bachtiar Usman SE MM, (dosen FEB), Ir Bambang Iswanto, MT (dosen FALTL) dan Dr Hj Tri Sulistyowati SH MH (Guru Mengaji dosen FTKE), sedangkan lomba menabuh beduk tim juri terdiri dari Ketua UKM Seni Budaya, Ustadz Tatang Santani dan Ustadz Ridwan keduanya dari Musholla Nurul Amin,Tomang.“Acara ini kita gagas untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan.

Festival Ramadhan dimaksudkan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan lebih mengenalkan universitas Trisakti kepada masyarakat. Kita ingin memperlihatkan bahwa Trisakti tidak hanya membina akademik saja, tetapi juga memperhatikan non akademik seperti, keagamaan dan kesetiakawanan. Pada kesempatan ini kita tunjukkan rasa kepedulian kita kepada anak-anak yatim, dengan memberi santunan dan mengajak mereka berbuka puasa bersama-sama dengan pimpinan Universitas, Ka.UPT serta beberapa mahasiswa dari UKM Kerohanian,”ujar Koordinator Kegiatan Festival Ramadhan, Dr Sri Untari Indah Artati, SH, MH, yang juga sebagai Ka. Sub. Unit Protokol UPT Humas Universitas Trisakti. Acara Bazaar ikut melengkapi Festival Ramadhan yang juga dilaksanakan di Gema selama dua hari (15-16/6/2017).

Bazaar yang diperuntukkan khusus bagi karyawan Usakti ini menyediakan berbagai produk antara lain sembako dan keperluan untuk menyambut Idul Fitri. “Bazaar memang atas permintaan teman-teman. Kita gandeng Alfa Mart agar mereka mau menyediakan sembako dengan harga murah. Walaupun Alfa Mart sudah memberi diskon tapi di Bazaar ini kita minta mereka jual lebih murah lagi supaya menarik,” terang Sri Untari. Universitas Trisakti melalui UPT Humas telah memberikan santunan kepada sebanyak 100 anak yatim yang bermukim di sekitar Grogol. Santunan berupa uang tunai dan peralatan sekolah. Sejak awal kegiatan, mulai dari penyususnan proposal UPT Humas Usakti melibatkan mahasiswa dari UKM Kerohanian dan berbagai elemen seperti Unit Multimedia untuk menyebarkan info tentang acara ini. Selain melakukan kegiatan Ramadhan, UPT Humas juga berusaha akan menyelenggarakan kegiatan sosial maupun kegiatan edukasi bersama - sama dengan unit kerja yang lain serta elemen mahasiswa. Diharapkan kegiatan tersebut dapat menyebarkan info tentang Universitas Trisakti. L@r.